Software Rental Mobil Gratis Excel

Software Rental Mobil Gratis Excel

Berikut Ini Ulasan Seputar Software Rental Mobil Gratis Excel

Software rental mobil gratis excel adalah salah satu  perangkat lunak berbasis web yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman. Seperti PHP atau database MySQL dengan fitur yang cukup lengkap. Beberapa fitur yang tersedia yaitu foto, transaksi sewa, data barang mobil, denda serta laporan.

Software sendiri merupakan aplikasi rental mobil berbasis web yang digunakan pelaku bisnis guna menarik minat client. Tentu saja dengan memberikan service dan layanan terbaik, aplikasi tersebut juga berguna untuk client server guna menghubungkan dengan jaringan komputer klien atau calon pembeli.

Software ini sudah menggunakan jaringan komputer yang terhubung dengan client server dengan server local host yang sudah memakai XAMPP. Namun dalam kondisi tertentu software tersebut membutuhkan adanya jaringan atau akses online sehingga bisa di install dalam bentuk online melalui web hosting.

Manfaat Software Rental Mobil

Karena software rental mobil gratis excel ini menjadi salah satu teknologi terbaru yang berada di zaman sekarang. Sehingga program aplikasi tersebut bisa menggunakan aplikasi rental mobil berbasis web yang sangat berguna sebagai alat bantu dalam proses administrasi.

Administrasi yang digunakan biasa berhubungan dengan data mobil seperti merk mobil astra, Toyota, agya dan masih banyak lainnya. Selain itu Anda juga bisa melakukan transaksi rental mobil secara mudah dan laporan nya juga jelas karena sudah tercover ke dalam aplikasi.

Selain itu, Anda juga bisa memantau seputar proses peminjaman hingga pengembalian, apalagi buat Anda yang punya banyak mobil untuk di sewakan. Data sewa mobil tersebut akan mencatat tentang waktu penyewaan, deadline pengembalian, denda, DP yang dibayarkan dan masih banyak lagi.

Software rental mobil gratis excel ini juga sudah menyediakan data untuk transaksi sewa mobil atau rekam data sewa mobil agar lebih akurat. Serta tidak menutup kemungkinan dengan adanya terobosan baru mengenai software rental mobil ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan penelitian.

Aplikasi atau software rental mobil berbasis web ini adalah salah satu penemuan yang baru diluncurkan. Sehingga keberadaannya masih begitu baru diterima masyarakat dan para pembisnis jasa sewa mobil. Maka software tersebut bisa digunakan untuk bahan skripsi yang bisa dikembangkan di kemudian hari.

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa tampilan yang tersedia pada software rental mobil berbasis web yang mana aplikasi tersebut bisa di uji coba langsung secara gratis. Sebagai bahan trial atau demo sehingga kedepan akan semakin banyak pengguna yang mengunduh dan membeli software dalam bentuk premium.

Tampilan Software Rental Mobil

Dashboard, pada bagian ini Anda akan diperlihatkan beberapa fitur seperti home, master, transaksi dan laporan. Software rental mobil gratis excel ini tentu saja memberikan fitur yang berguna untuk memudahkan pengguna dalam memilih bagian mana yang ingin dilihat atau ditelusuri.

Transaksi rental, pada tampilan ini Anda akan diberikan tunjuk perihal tabel transaksi dimana ada no transaksi, nama pelanggan, jenis mobil yang dipesan, lama sewa, harga sewa, denda, total sewa, status sewa, tanggal sewa dan tanggal kembali.

Form input rental, pada bagian ini Anda biasanya akan diberi petunjuk untuk mengisi formulir sebagai awal untuk bisa melakukan sewa mobil. Data yang mesti di isi yaitu nama, identitas sebagai jaminan, nomor identitas, nomor handphone, jam ambil, tanggal ambil dan tanggal kembali.

Selanjutnya didalam software rental mobil gratis excel ini Anda juga akan diberikan fitur laporan, sehingga bagi Anda pelaku bisnis akan sangat mudah untuk memantau tentang perkembangan bisnis. Seperti berapa banyak transaksi yang dilakukan, reminder service mobil dan masih banyak lagi.

Konten Yang Tersedia Pada Software Rental Mobil

Berikutnya, selain beberapa tampilan yang menjadi keunggulan dari software atau aplikasi berbasis web yang digunakan untuk menyewa mobil, Anda juga akan melihat beberapa konten yang tersedia. Konten atau modul software sewa mobil tersebut memiliki beberapa konten atau modul software seperti berikut.

Pertama, tersedia 2 hak akses antara superadin dengan admin sehingga akses nya akan berjalan lebih jelas. Kemudian tersedia juga konten CRUD atau modul yang berfungsi untuk melihat data barang yakni mobil dan beberapa jenis yang di sewa kan.

Selain itu, di dalam software rental mobil gratis excel ini Anda juga akan diberikan laporan tentang transaksi rental mobil, dimana akan terlihat mengenai data masuk dan keluar atau invoice. Sehingga Anda bisa memantau bisnis Anda sendiri akan seperti apa.

Kalau ada transaksi rental mobil pasti ada transaksi pengembalian mobil, dimana konten ini akan berkaitan dengan denda jika peminjam telat mengembalikan. Jumlah denda tersebut tergantung pada kebijakan dari pelaku bisnis itu sendiri.

Tersedia juga konten reminder guna mengingatkan kepada peminjam jika terjadi keterlambatan maka akan ada denda yang harus dibayar. Tentu saja reminder ini sudah dibuat secara otomatis, sehingga Anda tidak usah repot untuk menghubungi pihak peminjam.

Kemudian software rental mobil gratis excel juga menyediakan laporan tentang jumlah stok mobil yang tersedia, biasanya ini digunakan bagi Anda yang punya banyak mobil untuk di sewa. Yang lebih canggih Anda juga akan diberikan laporan tentang transaksi rental mobil per periode atau secara keseluruhan.

Selanjutnya Anda juga akan diberikan mengenai laporan keterlambatan ini berguna sebagai bahan evaluasi ke depannya. Anda juga diberikan backup database sebagai aplikasi rental mobil, sehingga akan memunculkan grafik laporan agar lebih jelas untuk dibaca.

Lalu Anda juga bisa mencetak nya karena tersedia konten atau fitur print out PDF dan export to excel. Sehingga laporan Anda akan lebih rapih dan terlihat lebih professional, tentu ini akan memudahkan proses laporan ke atasan.

Download Software Rental Mobil

Beberapa konten atau fitur diatas merupakan salah satu keunggulan yang penting dan bisa langsung Anda download di beberapa situs resmi. Tentu saja yang menyediakan jasa software rental mobil gratis excel berbasis web. Sebelumnya Anda harus memastikan jika software tersebut menyediakan demo atau trial sehingga gratis dan bisa Anda gunakan tanpa berbayar.

Sebagai informasi sudah ada 200 software rental mobil gratis yang tersebar di seluruh negara dan wilayah yang sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis sewa mobil. Seiring perkembangan zaman tentu saja teknologi semakin berkembang yang membuat pelaku bisnis harus semakin maju.

Salah satu dampak yang ditimbulkan persaingan dalam dunia bisnis semakin tak terkalahkan, maka dari itu Anda tidak boleh ketinggaan dan upgrade tentang teknologi salah satunya software tentang rental mobil. Ini penting karena hampir sebagian orang juga menggunakan jasa tersebut dalam kebutuhannya.

Itulah beberapa ulasan seputar software rental mobil gratis excel beserta kelebihan, konten dan tampilan dari software tersebut.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *